Bagaimana buka file .tar.gz di windows

Gw kira ini file aneh banget.. pake ada tar.gz,bz2… maklum masih newbie….🙂 .. kayany sih pernah deger dsedikit.. kayanya sih jenis file di linux… pengen tau dalem nya kaya apa.. hehehe…😀 cari di uncle google aja.. eh dapet juga… sorry ya copas.. dari tetangga sebelah.. hehehe.. buat  ngingetin aja lah.. biar gak lupa…

File yang berekstensi .tar.gz adalah arsip file yang dikompresi mirip dengan file zip atau rar. Untuk membukanya, dibutuhkan software khusus untuk dapat melakukan dekompresi.  7-Zip adalah file archiver gratisan yang dapat berjalan di windows yang dapat  membuka file .tar.gz. Download disini dan instal 7-zip, dan Anda akan dapat membuka filenya.

Jika 7-Zip tidak dapat diaktifkan dan gagal untuk membuka file .tar.gz, pastikan bahwa 7-Zip telah diatur untuk dapat membuka beberapa file secara default.

  • Buka 7-Zip
  • Klik menu Tools -> Options
  • Pilih tab “System”
  • Beri tanda centang pada “tar” dan “gz”
  • Klik “OK”

Coba buka kembali.

jadi tau deh daleman nya kaya apa.. hehehe..

jangan Viktor ya.. klo udah masalah daleman mah…..😛

    • Yopi Mardian
    • November 27th, 2016

    maksih gan..:)

    sukses selalu

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: